-->

Resep Ayam Masak Nenas Enak dan Mantap

Apa kabar sobat pecinta Kuliner. Kali ini Popular Culiner akan membagikan resep masakan yang dipadukan dengan buah. Jadi buah itu buakan cuman bisa dibikin rujak atau dimakan santai ya bun. Sebagian orang mungkin ini tak lazim jika buah dipadukan dengan masakan. Tetapi ada pepatah pepatah "Tak kenal makan tak sayang" jadi perlu dicoba dulu nich resep yang satu ini yaitu Resep Ayam Masak Nenas atau Gulai Ayam Nenas Enak dan Mantap. Siapa tau para bunda ketagihan hehe


Masakan seperti ini banyak dijumpai di bagian Sumatera biasa juga masakan ini dikenal dengan masakan yang berasal dari pulau Sumatera seperti Batam, Padang dan Riau. Sebelum kita ke pokok bahasan ini sedikit Tips memasak:

Ayam Masak Nenas
Selain potongan nanas yang agak matang, kunci kenikmatan sajian ini terletak pada paduan serai dan daun jeruk purut. Waktu merebus saja anda sudah mencium aroma rempah daun dan bumbu yang harum menggoda.
Cara Membuat:
  • Cuci bersih ayam, potong2 ayam agak kecil supaya bumbu lebih meresap. Sisihkan.
  • Haluskan semua bahan bumbu halus dengan cobek atau blender. (Jika perlu tambahkan sedikit minyak ke dalam blender untuk mempermudah proses penghancuran))
  • Tumis bumbu halus bersama serai, lengkuas dan daun jeruk purut hingga harum dan benar2 matang. (kurang lebih 5 menit)
  • Masukkan ayam, aduk2 sampai ayam kaku dan berubah warna.
  • Tuangi air, kecilkan api dan tutup. Masak dengan api sedang sampai ayam benar2 empuk dan matang.
  • Potong-potong nanas, masukkan ke panci. Teruskan masak hingga nanas agak layu dan bumbu meresap.
  • Cicipi, jika perlu tambahkan garam dan gula (jika suka) sesuai selera. Sajikan hangat.
Demikianlah Resep Ayam Masak Nenas Enak dan Mantap. Semoga Resep ini menjadi Favorite keluarga anda. Salam dan sampai jumpa. Jangan lupa di share ya bunda...!!

Baca juga : Resep Masakan Ayam Panggang Khas Riau Enak Gurih dan Mantap

Note: Only a member of this blog may post a comment.