-->

Kreasi Olahan Resep Mango Thai yang Kekinian

Mango Thai atau mangga Thailand merupakan salah satu buah yang saat ini sedang booming di Indonesia. Tidak hanya booming karena cita rasa lembut dan lezat yang dimiliki akan tetapi mango thai juga booming sebagai salah satu buah yang sangat cocok dijadikan aneka olahan resep masakan. Hasil olahan aneka kreasi resep yang lembut dan super nikmat memang bisa Anda temukan dengan mengkreasikan mango thai ke dalam aneka resep masakan. Salah satunya Anda bisa menyulap mango thai menjadi resep mango thai juice yang menjadi salah satu makanan kekinian saat ini dan tengah digandrungi anak muda.

Banyak orang tertarik untuk mencicipi cita rasa yang ditawarkan kreasi resep masakan kekinian yang satu ini. Tak hanya dapat dijadikan sebagai jus mangga yang super lembut, masih banyak kreasi olahan resep mango thai lain yang tak kalah hits dan cocok banget Anda buat di rumah. Berikut informasi resep komplitnya untuk Anda.



Kreasi Olahan Resep Mango Thai yang Kekinian

Disini kita akan membuat tiga kreasi olahan resep mango thai. Kita akan membuat resep king mango thai juice yang sedang digandrungi anak muda, resep cake mango thai super lembut dan juga puding mango thai. Apa saja bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya dan bagaimana langkah pembuatannya? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Resep King Mango Thai Juice
Sekarang ini king mango thai juice memang sedang menjadi olahan resep mango thai yang digandrungi anak muda. Anda bisa mudah menemukan franchise yang menjual jus super lembut ini. Namun banderol harganya juga masih mahal karena berkisar antara 25 ribu sampai 50 ribu rupiah. Karena itu membuat sendiri di rumah pasti akan jauh lebih hemat. Berikut bahan – bahan yang Anda harus siapkan jika ingin membuat kreasi resep king mango thai juice diantaranya :

  1. Mangga thai matang 3 buah
  2. Air dingin 300 cc
  3. Madu 1- 2 sdm
  4. Yoghurt 1 cup
  5. Susu full cream 2 sdm
  6. Whipped cream secukupnya

Jika bahan – bahan diatas sudah Anda siapkan, selanjutnya lakukan langkah – langkah membuatnya berikut ini :

Pertama – tama kupas dan potong – potong mangga dalam bentuk dadu

Selanjutnya blender mangga thailand yang sudah disiapkan tadi dan tambahkan dengan air dingin yang tadi sudah Anda siapkan juga.

Campur whipped cream dengan susu dan yoghurt selanjutnya aduk dan tuang diatas jus mango thai Anda.

Terakhir berikan sisa potongan buah mangga thailand dan hias sesuka hati Anda.
Resep diatas untuk sajian dua gelas. Anda bisa membuat resep king mango thai juice dengan menyiapkan bahan lebih banyak untuk sajian yang lebih dari dua gelas. Selamat mencoba resep king mango thai juice di rumah.

Resep cake mango thai lembut

Resep mango thai tak hanya dapat Anda jadikan sebagai olahan jus. Anda juga bisa membuat kue mango thai yang super lembut. Penyuka mangga dan Anda yang ingin menyajikan kue sehat dan lezat untuk keluarga di rumah resep cake mango thai lembut ini dapat Anda coba buat sendiri.
Bahan – bahan yang dibutuhkan tidak ribet dan langkah – langkah pembuatannya juga tidak sulit dan tidak terlalu banyak memakan waktu. Berikut bahan – bahan membuat cake mango thai lembut yang Anda perlu siapkan, diantaranya :

  1. Mango thai atau mangga thailand ukuran besar 3 buah (Siapkan yang sudah matang)
  2. 150 gram tepung terigu
  3. 80 gram mentega cair
  4. Telur ayam 1 butir
  5. Gula pasir 50 gram
  6. Vanilla bubuk 1 sendok teh
  7. Baking powder 1 sendok teh

Setelah semua bahan diatas Anda siapkan, lakukan langkah – langkah pembuatan berikut ini :

Pertama – tama Anda cuci bersih dulu mangga yang tadi telah Anda siapkan.
Kemudian kupas kulitnya dan ambil salah satu mangga yang tadi sudah Anda kupas kulitnya kemudian potong – potong menjadi beberapa potongan kecil dan sisihkan.

Dua buah mangga yang tersisa juga Anda kupas akan tetapi haluskan mangga ini dengan blender.

Setelah selesai tuang di suatu wadah khusus

Mangga yang tadi telah dihaluskan kemudian Anda tambahkan dengan telur, gula dan tepung selanjutnya aduk bahan sampai merata

Setelah adonan mulai terbentuk, berikan adonan potongan mangga yang lain lalu tambahkan juga vanili bubuk dan backing powder.

Setelah bahan tercampur merata seluruhnya, berikan juga tambahan mentega cair dan aduk sampai merata
Pastikan agar mentega tercampur rata supaya tidak terbentuk endapan pada bagian bawah adonan tersebut

Pastikan juga agar mentega tercampur rata supaya tidak terbentuk endapan pada bagian bawah adonan

Setelah adonan siap, Anda perlu siapkan loyang yang sudah diberi sedikit mentega cair dan sedikit tepung terigu agar setelah adonan diangkat tidak menempel pada loyang

Kemudian tuangkan adonan ke dalam loyang dan sesuaikan dengan loyang agar merata

Panggang didalam oven dengan suhu sebesar 180 derajad celcius selama kurang lebih 30 menit

Setelah 30 menit, angkat dan biarkan dingin lebih dulu dalam suhu ruangan
Cake mangga siap disajikan

Mudah bukan cara pembuatannya? Anda juga bisa menyiapkan resep mango thai cake super lembut diatas untuk berbagai acara seperti arisan, atau hajatan. Pastinya tamu akan suka.

Resep puding mango thai
Mango thai memang dikenal sebagai jenis mangga yang sangat lembut karena kelembutannya itu mango thai dapat disulap menjadi aneka resep olahan. Salah satunya Anda bisa membuat resep puding mango thai. Resep puding ini juga tentu sangat disukai anak. Cocok juga lho sebagai MP-ASI anak usia 6 – 12 bulan.
Bahan – bahan yang perlu disiapkan untuk membuat resep puding mango thai diantaranya :

  1. Buah mangga thailand manis 500 gram, ambil dagingnya
  2. Garam secukupnya
  3. Gula 3 – 4 sendok makan
  4. Agar – agar bubuk rasa mangga 3 bungkus
  5. Susu cair 120 ml

Selanjutnya setelah semua bahan yang diperlukan Anda siapkan, terapkan langkah – langkah pembuatannya berikut ini :
Pertama – tama sediakan wadah lalu masukkan agar – agar bubuk dan campurkan sampai merata kemudian sisihkan. Selanjutnya buah mangga thailand blender dan masukkan susu bersama mangga lalu haluskan sampai halus.

Siapkan panci kemudian tuangkan buah mangga yang Anda tadi telah blender, masak sampai mendidih. Jangan lupa tambahkan campuran gula dan agar – agar kemudian aduk merata. Angkat selanjutnya.

Tuangkan kemudian ke dalam cetakan puding dan diamkan sebentar lalu masukkan ke dalam freezer biarkan sampai mengeras.

Puding mangga siap untuk disajikan
Mudah bukan langkah – langkah pembuatan aneka kreasi olahan resep mango thai kekinian? Anda bisa hidangkan untuk keluarga di rumah. Selamat mencoba dan selamat berkreasi di dapur tercinta.

Note: Only a member of this blog may post a comment.