Resep Jajanan Anak Sekolah Murah Meriah Untuk Jualan

Advertisement
Popular-Culinary - Resep Jajanan Sekolah Murah Meriah Untuk Jualan bisa kita ciptakan jajanan sekolah yg unik dan juga merupakan jajanan anak sekolah tetap sehat, contoh jajanan anak sekolah salah satunya yang pasti tidak mengandung bakteri ,jajanan sekolah yang tidak  berbahaya  kalau kita mau resep jajanan anak sekolah terlaris kita harus bisa menjual dan memberi saran kepada pembeli agar untuk membeli dan pasti juga banyak berita jajanan sekolah seperti obat jajanan sekolah seperti biasanya kita membeli obat dan jajanaan yang kita beli seperti jajanaan- jajanan yang  unik, murah untuk dijual yang pasti nya banyak pembeli yang membeli nya seperti membeli jajanan gorengan ,selain gorengan masih banyak lagi macam -macam makanaan kue -kuehaan yang unik enak dan terjamin tidak berbahaya. 

Resep jajanan anak sekolah dasar pasti banyak berwarna -warna seperti jajanan kue yang  murah meriah jajanan anak sekolah terlaris  kita harus menjual jajanan sekolah sehat,jajanan sekolah yg unik dan kita harus punya usaha jajanan anak di sekolah dengan  jajanan unik untuk dijual yang pastik nya jajanannya  murah dan mudah dan banyak  jajanan anak sekolah dasar kebanyakaan  jajanan anak murah meriah seperti gorengan yang  murah untuk di jual di anak sekolahaan.
Baca juga: Resep Kue Jajanan Pasar Murah Meriah Digemari Anak anak
Resep jajanan murah dan sehat untuk anak sekolah dasar dan jajanan murah untuk dijual seperti jajanan sehat untuk balita yang pasti nya murah dan praktis dan sehat karena itu balita juga punya keunikaan makanaan atau jajanan yang tersendirinya dengan jajanan sehat bekal sekolah yang pasti nya  jajanan murah dan mudah selain itu dan banyak juga  jajanan anak murah meriah dengan kita harus membeli makanan atau jajanan murah dan praktis seperti jajanan gorengan.

Resep jajanan anak buatan sendiri pasti jajanan anak sekolah paling laris dengan kita membuat macam-macam jajanan tersendiri jajanan anak sekolah terlaris dan  jajanan anak terbaru dan banyak jajanan anak sekolah yang unik dan  sehat anak sekolah ppt banyak aneka jajanan sekolah dengan yang pasti nya  jajanan sehat dan murah.

Resep Jajanan Anak Sekolah Murah Meriah Untuk Jualan

Jajanan enak murah Telor Kodok

Bahan-bahan

    1/4 kg Gula Merah / jawa
    4 gelas belimbing air
    1 bungkus santan kara
    1 sdt garam
    2 gelas belimbing sagu

Langkah

    Hancur halus gula merah, campur dgn air 4 gelas belimbing. Masak. Aduk hingga gula mencair dan menguap.

    Jika sudah menguap masukan garam. Dan aduk rata

    Campurkan sedikit demi sedikit sagu sampai 2 gelas belimbing. (Sambil di aduk rata)

    Kira2 kalau sudah kental, 5 sampai 7 menit sudah matang.

    Selanjutnya, masak kara santan dan beri sedikit garam juga daun pandan. Jika mendidih, matikan dan sudah matang.

    Makan selagi hangat.. atau bisa ditambahkan batu es jika suka yg dingin..

    Finish

Telur Gulung (cemilan sehat, mudah murah)


Bahan-bahan

    4 butir telur ayam
    Secukupnya garam
    Secukupnya lada
    Secukupnya minyak goreng
    Secukupnya tusuk sate

Langkah

    Campur semua bahan kecuali minyak goreng. Koco lepas, koreksi rasa

    Panaskan minyak goreng, gunakan api kecil. Tuang satu sendok telur pada minyak panas, gulung perlahan menggunakan tusuk sate.

    Lakukan sampai adonan habis. Nikmati selagi hangat.

Churros Milo (cemilan simple dan murah)


ahan-bahan

    250 ml Air
    150 gr Tepung terigu
    50 gr Mentega
    1 sdm gula pasir atau lebih
    1/4 sdt garam
    1/4 sdt vanili bubuk
    2 bks milo
    2 butir telur
    gulu bubuk untuk taburan

Langkah

    Masukan mentega, air, garam dan gula kedalam panci kemudian panaskan hingga mendidih

    Kecilkan api, kemudian masukan tepung terigu yang sudah dicampur dgn milo bubuk, masak hingga adonan kalis

    Kemudian matikan api, dan dinginkan adonan dengan cara diaduk atau dibantu kipas tangan

    Masukan telur, aduk hingga merata atau terlihat mengkilap, kemudian masukan kedalam plastik segitiga dengan nozzle bentuk bintang (tidak pakai nozzle juga bisa)

    Kemudian goreng adonan dengan minyak panas dan api sedang, angkat tiriskan dan sajikan dengan milo yang di seduh dengan sedikit air agar tekstur seperti saus


Donat Simpel dan Murah


Bahan-bahan

    4 gelas belimbing tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
    1 sdt fermipan
    2 sdm gulpas
    1 sdt garam
    1 sdt vanili
    5 sdm mentega
    1 gelas belimbung Air
    secukupnya Gula halus
    3 sdm skm

Langkah

    Campurkan adonan tepung terigu, fermipan (kl tdk ada bisa diganti dg ragi), vanili, mentega sampai merata

    Campur air, skm dan gulpas. Aduk hingga gulpas mencair lalu tuang ke adonan tepung sedikit demi sedikit sampai kalis (air tdk ada)

    Istirahatkan adonan selama 60 menit. Selanjutnya ambil adonan dan bentuk bulat lalu lubangi tengahnya (sampai habis). Jangan lupa wadah beri tepung sedikit agar adonan yang sudah di bulatkan tidak menempel lalu diamkan 10 menit

    Goreng dengan menggunakan api yang paling kecil agar tidak cepat gosong yaa. Goreng 1 menit dn valik selama 30 detik lalu tiriskan dn taburi gula halus. Kenapa cuman sebentar ?? Agar hasil donatnya tetap cantik tidak kecoklatan. Tapi sesuai selera yang masak juga sich. Hihiii. Selamat mencoba

Donat Sederhana Mudah+Murah


Bahan-bahan

    250 gr tepung terigu
    50 gr gula pasir
    50 gr margarin
    1 sdt fermipan/ragi instan
    1 sdm susu bubuk
    secukupnya air
    topping : keju prochiz (diparut)+ skm coklat

Langkah

    Campurkan tepung terigu,fermipan, susu bubuk dan margarin aduk hingga merata.

    Masukkan gula pasir dan air. Uleni hingga kalis / tidak lengket.

    Tutup dengan kain basah selama 30 menit.

    Bentuk adonan sesuai selera, bisa ukuran kecil atau ukuran besar. Tutup kembali dengan kain basah selama 15 menit.

    Goreng adonan hingga kecoklatan..angkat dan sisihkan.

    Tambahkan topping sesuai selera..disini saya menggunakan keju prochiz dan susu kental manis coklat.

    Donat siap d santap.

Bronis kukus hijau murah meriah


Bahan-bahan

    2 1/2 sdm tepung terigu
    2 sdm gulpas
    1 sdt baking powder
    2 1/2 sdm susu bubuk
    2 1/2 sdm SKM
    2 1/2 sdm margarin (lelehkan)
    2 tetes pasta pandan
    secukupnya minyak goreng
    1 butir telur

Langkah

    Kocok telur dan gula pasir

    Tambahkan terigu, susu bubuk, susu kental manis,

    Tambahkan margarin, baking powder, pasta pandan

    Siapkan panci dan kukus selamat mencoba Saya tambahkan keju

Pie susu (mudah, murah, meriah)


Bahan-bahan

    1 butir kuning telur
    8 sdm tepung terigu
    1/2 sdm gula
    50 gr mentega
    1 butir kuning telur
    secukupnya vanili
    1/2 sdm tepung maizena
    1 sachet susu kental manis
    50 ml air matang

Langkah

    Buat bahan kulit:campurkan 1 telur, tepung terigu, mentega dan gula.aduk atau uleni sampai kalis dan tidak lengket.

    Buat bahan isi: campurkan tepung maizena, kuning telur, air matang, vanili dan 1 sachet susu kental manis.aduk rata.

    Siapkan cetakan pie. Olesi dengan mentega dan taburi sedikit tepung. Ratakan adonan bahan kulit di cetakan hingga berbentuk mangkuk. Tusuk 4 sisi dengan garpu. Kemudian tuang bahan isi. Panggang dengan api kecil hingga sedikit berubah warna dan kering. Jika sudah angkat, keluarkan dari cetakan. Dan siap disajikan.

Pie Susu 6 Bahan (Mudah Murah Renyah) step by step


Bahan-bahan

    » bahan kulit :
    125 gr margarin beku (kulkas ya)
    1 sdm gula halus (gula tepung)
    250 gr terigu + sdikit vanili bubuk
    » bahan filling :
    3 butir kuning telur
    200 ml susu kental manis putih
    100 ml air(blh gnti susu cair)

Langkah

    Panaskan oven , tinggal . Margarin yang beku potong"kecil" (agar mudah dicacah) , bs potong dadu . Masukan terigu + vanili + gula halus cacah" dengan wisk hingga bergerindil semuanya, lalu uleni hingga bisa dibentuk

    Olesi cetakan dg margarin , cetak"tekan" dg jempol rapikan . Tata diloyang, tengahnya tusuk" dg garpu (tujuanx biar tidak mengembung)

    Buat filling : campur smua bhan filling aduk" hingga tercampur rata lalu saring

    Isiikan fillingnya ke kulit yg udah ditusuk" tadi

    Oven hingga matang , klw pakai oven manual . Pke api sedang nyaris kecil ya (atur sndri) prtma taroh oven ϑî rak bwah , klw udh agk mtng baru pidah ke rak paling atas . Sesuaikn oven msing"

    Taraaaa , renyahhh , blepotan qu nuangx krna disambi masak ayam jdii rada ribet

    Ini bkinan yg ksekian kali ... da pernah bosen ... ttp cintaa bgt sma recipe ini .. smua suka ndak prnh mblenger Xzzxzxzzz!!!!

Bakwan jagung murah meriah


Bahan-bahan

    5 buah jagung pipil dan cuci sampai bersih
    secukupnya tepung terigu
    1 butir telur ayam
    2 buah wortel potong korek api
    secukupnya air
    daun bawang
    penyedap rasa

Langkah

    Campurkan semua bahan, aduk rata dan tes rasa

    Ambil satu sendok sayur dan goreng di minyak sedang. Agar bagian dalam ikut masak. Saya bikin pipih biar lebih kriuk.. dicocol sambal enak bgt..
Bakpao Coklat ala Anak Kos! Gampang dan Murah ;)

Bahan-bahan

    6 sdm tepung terigu segitiga biru
    2 sdm gula pasir
    3/4 sdt garam
    1 1/2 sdt fermipan atau ragi instan
    1/2 sdt vanili bubuk
    3/4 sdt mentega blue band
    meses coklat terserah kamu. Bisa juga pake coklat batang (misal: silverqueen) kalo mau lebih mantap
    secukupnya air minum

Langkah

    Siapkan semua bahan, lalu masukkan terigu, gula, garam, fermipan, vanili, dan mentega ke dalam wadah. Aku saranin sih wadah yang cukup besar buat nguleni gitu.. aku sih pake baskom hehe

    Selanjutnya, aduk deh semua bahan di baskom itu pake tangan sampai kecampur, terus pelan-pelan tambahin air. Pelan-pelan aja lho, dan jangan kebanyakan! Kalo kebanyakan (kayak yang aku lakukan) adonannya jadi super lengket dan super lama nguleni-nya :')

    Nah abis diuleni sampe kalis alias sampe ngga lengket di tangan dan siap dibentuk, bagi adonannya jadi 5-6 bulatan, terus tutup atasnya pake serbet dan biarkan mengembang selama kurang lebih 15 menit.

    Selanjutnya, ambil salah satu adonan, pipihkan, terus isi deh pake meses coklat, tutup, dan bulatkan lagi! Oiya, sambil ngisi para bakpao dengan coklat, kita bisa panasin air dan kukusannya di dalam magic com dengan mode cook

    Setelah semua bakpao sudah terisi coklat, cek apakah air di magic com udah beruap atau mendidih.. Kalo udah, kita susun aja bakpaonya di dalam kukusan.

    Kukus selama kurang lebih 15 menit, dan jadi dehhhhh! Nyam-nyamm


Bakpao Mudah Murah Enak


Bahan-bahan

    200 gr tepung
    1 sendok makan ragi
    100 ml susu cair
    3 sendok makan gula
    secukupnya air
    1 sendok makan mentega
    isi:
    secukupnya daging ayam filet/sosis
    2 batang daun bawang
    1 sendok makan kecap manis
    secukupnya air dan garam
    2 siung bawang putih
    1 sendok makan saus tiram
    1 ruas kecil jahe

Langkah

    Campurkan ragi dan 1 sendok gula, lalu beri sedikit air, aduk, tunggu 10 menit sampai berbuih.

    Campurkan tepung dg mentega dan gula, lalu masukkan ragi yg sdh berbuih. Aduk. Tambahkan susu cair sedikit sedikit. Jika dirasa cukup stop. Tambahkan air jika perlu. Uleni sebentar, lalu diamkan 30 menit.

    Sambil menunggu adonan mengembang, tumis bawang dan jahe, lau ayam yg sdh dipotong kecil, tambahkan sedikit air, saus tiram, kecap, dan garam. Tambahkan daun bawang. Ter rasa. Angkat jika ayam sdh matang.

    Jika sdh mengembang, ambil sedikit adonan, lalu pipihkan, beri isi, istirahatkan sebentar sambil memanaskan kukusan. Kukus 15 menit.


Pisang panggang saus nangka (cemilan murah dan mudah)


Bahan-bahan

    8 buah Pisang setengah matang
    1 liter Santan (saya pakai santan kental dr 1btr kelapa + air)
    5 buah Nangka matang
    3 lembar Daun pandan suji
    1 1/2 sdm maizena
    200 gr Gula merah

Langkah

    Masak santan, gula merah, buah nangka, dan daun pandan (diikat simpul) hingga mendidih.,

    Masukkan maizena kedalam kuah yg sudah mendidih. Aduk rata. Sisihkan.

    Jepit pisang dengan alat pemanggang. Panggang pisang diatas api sebentar, bolak balik hingga coklat tua tp tidak gosong.

    Potong2 pisang, sajikan dengan kuah hangat.


Cilok ala jajanan murah meriah


Bahan-bahan

    1 panci air mendidih untuk merebus cilok
    200 gram tepung kanji tapioka
    200 gram terigu
    5 bawang putih blender
    1 sdt penyedap *bisa di skip*
    1/2 sdt baking powder double acting *bisa di skip*
    secukupnya air hangat
    3 sdt garam
    1 sdt gula
    2 batang sledri segar iris tipis

Langkah

    Siapkan air dalam panci, nyalakan api

    Campur semua adonan, blender bawang putih, tambahkan air hangat sedikit demi sedikit hingga kalis (adonan tidak lengket ditangan) mudah dibentuk bulatan bola. Cemplung kedalam air mendidih

    Tara....

    Maksudnya apa coba, ada gunting kuku nyempil ke foto *gak sadar*

    Cilok tinggal di cocol ke dalam saos & kecap.


Piscok Murah Meriah


Bahan-bahan

    1 1/2 bungkus kulit lumpia yg sudah jadi (saya beli dipasar)
    1 sisir pisang uli yang sudah matang
    1 kg meses
    secukupnya Mentega
    Minyak untuk menggoreng

Langkah

    Kupas pisang dari kulitnya, lalu di potong menjadi 2 bagian sama panjang

    Olesi pisang dgn mentega (asal saja ya karna kalau kebanyakan akan berminyak nanti) lalu celupkan ke wadah meses.

    Taruh pisang yg sudah dilumuri mentega dan meses ke kulit lumpia dan lipat dgn cara memanjang.

    Goreng dan sajikan :)
    Note: agar saat di goreng kulit lumpia tidak terbuka dan meses tidak berhamburan, pada saat memasukan olahan piscok 1per1 ya dan ditekan dgn sodet (dlm keadaan minyak sudah panas)..

Cireng Crispy

Bahan-bahan

    350 gr tepung aci/tapioka
    200 ml air
    1 sdm peres garam
    2 bh bawang putih diparut atau 1sdm bubuk garlic
    2 batang bawang daun, iris tipis
    Minyak secukupnya untuk menggoreng
    3 sdm tepung beras (efek crispynya dr taburan tepung beras ini)

Langkah

Masak air dengan garam dan bawang putih, aduk hingga larut dan tunggu sampai mendidih. Angkat.
Masukkan tepung aci, aduk menggunakan sendok, jangan tangan yaa krn pasti panas! 😄 sesudah agak hangat, uleni dengan tangan (uleni ringan aja yaa) Taburi tepung beras, uleni ringan lagi, kemudian bentuk bulat dan pipihkan. Sisihkan cireng yg sudah dibentuk, taburi tepung beras lagi. Lakukan hingga habis.
Goreng cireng dengan api panas hingga garing/kering dengan tanda pinggirannya berubah warna kecoklatan.
Baca juga: Aneka Resep Kue Kering Coklat Crispy Yang Renyah dan Enak
Angkat, nikmati dengan sambal kacang, sambal rujak atau dengan rawit saja! Endeeus  Oya, sebagian adonan bisa disimpan di kulkas yaa, digoreng mendadak sebelum dikonsumsi
Resep jajanan agar kering termasuk jajanan murah meriah dengan jajanan anak terlaris di sekolah dasar  jajanan anak terbaru seperti jajanan jeli hijau jajanan murah di ciptakan untuk mengimbangi nketerjangkauan konsumen atau anak anak yang memang masih di jatah dalam membeli makanan atau konsumsi sehari hari yang menjadi kebiasaan Resep masakan