-->

Resep Masakan Nusantara Indonesia Terbaru

Popular-culinary - Resep Masakan Nusantara Indonesia Terbaru yang dapat kita olah menjadi sajian terbaru hari ini dan menjadi menu spesial bagi keluarga kita, Varian aneka resep yang dapat menggugah selera kita dapat menemukan nya di sini dengan sajian sajian ter populer di setiap harinya, dengan bahan bahan yang di olah dari hasil bumi dari negara Indoonesia ini sendiri yang memang terkenal akan subur alam nya.

Berbicara mengenai ke kayaan Dari Negara indonesia, kita mesti bangga menjadi Warga Negara Indonesia Karena Telah di kenal Oleh setiap penjuru dunia akan Kaya alam yang subur, dan selain itu kita juga mesti melindungi alam yang kita miliki supaya alam indonesia tetap indah, Sebagai Antusias kita sebagai warga negara indonesia kita bisa dengan cara menanam 1 pohon di sekitar lingkungan rumah kita apalagi kalau kita bisa lebih Banyak untuk menanam nya.

Mungkin Untuk Saat ini kita akan berbagi Resep Masakan Nusantara Indonesia Terbaru Dan Cara membuatnya supaya bisa lebih mudah dalam memperaktekan Resep Dan cara pembuatan nya, Ada Beberapa masakan terbaru yang akan kami posting di article ini sesuai selera kita dan untuk selengkap nya kita bisa menyimak berbagai varian masakan yang menjadi tranding topik hari ini.
http://popular-culinary.blogspot.com/

Gado2 Segar

 Bahan-bahan

    1 buah mentimum ukuran sedang, iris tipis serong,atau sesuai selera
    1 cup kubis yang sudah dirajang dan direbus.
    1 cup kecambah rebus
    1 buah tomat ukuran sedang, potong sesuai selera
    1 cup kacang panjang rebus.
    4 lembar daun slada, rajang kasar
    BAHAN KUAH KACANG
    2 cup kacang tanah goreng
    1 buah cabe merah besar, buang bijinya
    1 siung bawang putih
    secukupnya gula merah
    secukupnya garam
    1 lembar daun salam
    1 ruas lengkuas
    200 ml santan kental
    1 sdm kanji, larutkan dengan sedikit air
    300 ml air
    BAHAN PELENGKAP: Telur rebus, kentang rebus, kerupuk udang/kerupuk kanji, kerupuk melinjo, brambang goreng, kecap, dan sambal .


Langkah

Membuat kuah kacang: blender kacang, cabe, bawang dengan air, hingga lembut.Rebus bersama santan, daun salam, gula, garam dan lengkuas dengan api sedang, hingga mendidih. Aduk- aduk agar tidak lengket pada dasar panci. Jaga jangan sampai kuah membludak naik( haduuuh..apa ya bahasanya) Masukkan larutan kanji. Masak hingga mendidih. Boleh ditambah air lagi untuk mendapatkan kekentalan yang diinginkan. Cara penyajian: taruh bahan- bahan sayuran dan pelengkap tadi pada piring lalu siram dengan kuah kacang, taburi dengan brambang goreng. Selamat mencoba.
http://popular-culinary.blogspot.com/

Ayam Bakar Taliwang

Bahan-bahan

    6 Paha Ayam
    2 sdm Air Jeruk Limau
    2 sdm Minyak (untuk Menumis)
    .
    Bumbu Halus
    15 biji Cabai Merah Kriting
    8 biji Cabai Rawit Merah
    10 siung Bawang Merah
    4 siung Bawang Putih
    1 sdt Terasi
    1 buah Tomat
    3 cm Kencur
    2 sdt Garam

Langkah

Bakar/Panggang ayam hingga kecoklatan Tumis bumbu halus sampai wangi Masukan ayam dalam wadah, lalu masukan bumbu halus yang sudah di tumis kemudian tuang air jeruk limau dan diaduk rata. Diamkan ±10 menit hingga bumbu meresap Bakar ayam sampai matang.
http://popular-culinary.blogspot.com/

Kepiting Saos Padang Endes

Bahan-bahan

    1 kg kepiting segar
    1/2 buah bawang bombay
    5 buah bawang merah
    5 buah bawang putih
    25 buah cabai merah
    7 buah cabai rawit
    1 buah jahe sebesar kelingking
    3 sdm saos tiram
    2 sdm gula pasir
    secukupnya garam
    sdm minyak goreng
    1 buah tomat


Langkah

Rebus sebentar kepiting 3-5menit, tiriskan dan bersihkan diair mengalir


Sambil menunggu wajan panas.
Haluskan semua bumbu : cabai rawit,cabai merah, bawang merah, bawang putih, jahe Potong dan tumis bawang bombay, setelah agak layu masukan bumbu halus. Tambahkan garam secukupnya dan gula. Masukkan kepiting yang sudah dibersihkan, tambahkan saos tiram Tambahkan air secukupnya ( kirakira 1 1/2) gelas tunggu sampai air berkurang dan bumbu meresap kedalam kepiting

Angkat dan sajikan
  
http://popular-culinary.blogspot.com/

Sate Ayam,Udang Dan sosis Tahun Baru

Bahan-bahan

    1 kg filet ayam
    1 kg udang ukuran besar
    900 gr sosis ukuran kecil
    1 bh nanas, kupas kulitnya iris sesuai selera dan rendam air garam
    1 buah paprika hijau dan merah, iris kecil2 sesuai selera
    3 siung bawang putih, geprek dan cincang kasar
    2 buah jeruk nipis
    1 sdm margarin

Baca juga: Resep Masakan Asam Pedas Ikan Lezat dari Pulau Sumatra
Langkah

Potong ayam sesuai selera, beri bawang putih cincang dan 1bh jeruk nipis yang di peras. Diamkan 1 jam dalam kulkas. Cuci bersih udang, buang kepala udang, tambahkan bawang putih cincang dan 1bh jeruk nipis di peras. Tusuk aayam selang seling dng paprika dan nanas. Tusuk pula udang selang seling dng paprika dan nanas. Sayat sosis sesuai selera lalu tusuk. Panaskan teflon, beri sedikit margarin. Olesi sate udang, sate ayam dan sate sosis dengan saus bbq (resep tersedia di akun ini silahkan di lihat). Masak dengan api kecil jangan lupa tutup teflon agar semua matang dengan sempurna. Balik sate sesekali dan oleskan lagi dengan saus bbq agar bumbu meresap. Setelah matang, angkat dan sajikan dengan saus tomat, saus sambal dan thousand island (resep tersedia di akun ini) Kl di masak di teflon, udang dan ayam yg dihasilkan texturnya sedikit juicy alias basah, tapi rasanya tetep enak. Kl pengen lebih kering, bisa di bakar sebentra (sekitar 2menit) asalkan agak kering sedikit. 

http://popular-culinary.blogspot.com/

Daging Suir Bali Simple

Bahan-bahan

    500 gram has dalam
    5 cabai merah besar
    5 cabai rawit
    1 sdm garam
    2 sdm terasi matang
    3 siung bawang putih
    1 jeruk limo
    1/2 kg kentang kupas. potong bentuk korek api


Langkah

Potong daging tipis.siapkan air rebusan.rebus selama 2 jam tutup.setelah empuk dikeluarkan.digeprek Sambil menunggu daging empuk.iris kentang dan goreng dengan bentuk seperti korek api.tiriskan. 
Ulek
Bawang putih,cabai merah dan rawit.beserta garam dan terasi.tambahkan perasan jeruk limo Suir suir daging.campur dengan bumbu halus nomor 2 Siapkan minyak agak banyak .setelah panas.masukan daging yg sudah tercampur bumbu. Balik setelah matang.tp tdk tll banyak mengaduk krn daging sudah matang Masukkan kentang.aduk perlahan.cicipi jika kurang bisa bs tambahkan gara 

http://popular-culinary.blogspot.com/

Tuna Sambalado

Bahan-bahan

    10 siung bawang merah
    3 bawang putih
    7 cabai rawit merah
    7 cabai merah keriting
    secukupnya garam
    secukupnya Gula pasir
    Daun Salam

Langkah

Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabai Masak bahan yang sudah dihaluskan kedalam wajan Setelah mendidih, masukkan ikan tuna yang sebelumnya telah di goreng kedalam wajan Tambahkan garam dan gula secukupnya Tunggu hingga bumbu meresap kedalam ikan Selesai, sajikan.

http://popular-culinary.blogspot.com/

Sate Lilit Serai

Bahan-bahan

    100 gr dada ayam tanpa tulang
    100 gr paha ayam tanpa tulang
    10 batang serai
    2 sdm santan kental
    5 siung bawang merah, haluskan
    2 siung bawang putih, haluskan
    2 butir kemiri, haluskan
    1 sdt garam
    Secukupnya Kaldu bubuk vegetarian
    Secukupnya Merica bubuk
    2-3 sdm Tepung kanji/tapioka


Langkah

Tumis bawang merah, bawang putih, kemiri sampai harum Matikan api, tambahkan santan aduk rata Campurkan ke dalam ayam yang sudah di cincang/giling Tambahkan garam, merica, kaldu aduk rata, koreksi rasa. Tambahkan tepung kanji/tapioka secukupnya sampai bisa di bentuk ke batang serai. Bentuk ke batang serai. (Daging jangan tebal2 supaya bisa matang merata sampai ke dalam) Panggang dengan teflon yang sudah di oles blueband, tutup panggangan, dan sesekali bolak balik ayam sampai matang. Sajikan dengan sambal kacang & jeruk nipis :) Bisa tambahkan sayuran kukus seperti wortel, brokoli dll, di parut & campur ke dalam adonan daging ayam.
Baca juga: Resep Masakan Bihun Goreng Spesial Tahun Baru 2017
Dengan varian yang Pariable Resep Masakan Nusantara Indonesia terbaru saat ini, semoga suami bunda lebih betah di rumah dan dapat memanjakan lidah keluarga kita. SEMOGA SUKSES

Note: Only a member of this blog may post a comment.